5 Olahraga Ekstrem di Indonesia


Berolahraga di bawah ini tidak seperti berolahraga biasanya. Terkecuali menantang maut, kemungkinan cedera sangat besar untuk beberapa atlet yang menekuni berolahraga berlebihan ini. Apakah Teman dekat Sporto tertarik untuk mencobanya? di bawah ini lima berolahraga termasuk ekstrim di Indonesia.

Olahraga Ekstrem di Indonesia

1. Rock Climbing

Rock climbing adalah berolahraga ekstrim mendaki tebing dengan memakai alat bantu atau tali untuk menolong mengusung beban tubuh memanjat tebing itu. Bila Teman dekat Sporto ingin ikuti berolahraga ini, anda mesti mempunyai ketrampilan spesial atau juga bisa ikuti kursus semula, karena berolahraga ini cukup beresiko bila di kerjakan di alam terbuka. Tetapi, keseruannya tentu bisa jadikan pengalaman yang mengagumkan.

2. Gantole

Bermain Gantole mesti sesuaikan cuaca yang cerah serta angin yang berteman. Gantole yaitu berolahraga yang berlebihan serta beresiko. Untuk pemula, berolahraga ini mesti dengan pengawasan dari seorang yang professional.

Sebetulnya Gantole ini cukup aman untuk dikerjakan bila Teman dekat Sporto menyiapkan mental serta perlengkapan dengan baik. Bermain Gantole mesti sesuaikan cuaca yang cerah serta angin yang berteman. Tempat Gantole di Indonesia yakni Telemoyo Jawa Tengah, Gunung Sugih, Hutaginjang Sumatera Utara, Danau Toba Sumatera, Gunung Banyak Malang, Gajah Mungkur Wonogiri.

3. Paragliding

Berolahraga paralayang ini bisa dikerjakan dengan terlepas landas dari suatu lereng bukit atau gunung dengan memakai angin yang bertiup. Angin yang dipakai menjadi sumber daya angkat terbagi dalam dua jenis yakni, angin naik yang menabrak lereng (dynamic lift) serta angin naik thermal (thermal lift).

Perlengkapan paralayang cukup mudah, berat semua perlengkapannya (parasut, harness, parasut cadangan, helmet) seputar 10 – 15 kg. Tempat Paragliding di Indonesia yakni Gunung Mantatimali Sulawesi Tengah, Puncak Bogor, Gunung Banyak Malang, Pantai Timbis Bali.

4. Skydiving

Skydiving atau terjun payung yaitu salah satunya atraksi yang dengan diawali menaiki pesawat, lalu menjatuhkan diri pada ketinggian spesifik, setelah itu terbang dengan memakai parasut, serta disudahi dengan landing.

Dengan ketinggian capai 14. 000 kaki dengan kecepatan 193km/jam pasti akan meningkatkan adrenalin, serta rasakan pengalaman menjatuhkan diri serta terbang bersama dengan awan. Berolahraga ekstrim di Indonesia yang satu ini dapat didapati di Pondok Cabe Jakarta, Bandung, Parangtirtis Jogyakarta, Manado.

5. Scuba Diving

Olah raga menyelam di basic laut dengan kedalaman spesifik dengan memakai alat bantu menyelam, yang sudah pasti mesti mempunyai sertifikat menyelam. Tempat diving populer di Indonesia yakni Raja Ampat, Bunaken, Pulau Komodo

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Saya

Feriantoro Homy

Halo, Saya seorang blogger yang ingin berbagi informasi apapun yang saya ketahui dan mungkin bisa berguna untuk Anda dan banyak orang.

Terima kasih dan terus ikuti perkembangan info di web ini ya.

Salam sukses 🙂