Matras Olahraga Bandung


Jika Anda tertarik pada dunia seni bela diri yang menarik dan Anda ingin berkomitmen ke tingkat berikutnya dengan mendirikan fasilitas pelatihan rumah atau komersial sendiri. Dengan ratusan macam seni bela diri berbeda yang berasal dari lusinan negara, bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda dan ruang pelatihan Anda  sama ketika berbelanja untuk lantai paling aman, paling tahan lama, dan paling sesuai untuk kebutuhan Anda.

Hal pertama yang perlu diingat adalah – dari mana asal macam beladiri Anda? Apakah Anda membuat dojo, dojang, gym atau Kwun? Sementara semua istilah tersebut dapat merujuk ke ruang yang serupa, masing-masing memiliki asal yang berbeda dan mungkin maksud yang berbeda. Mengetahui terminologi itu penting. Tidak semua seni bela diri diciptakan sama karena masing-masing memiliki fokus yang berbeda.

Berikut referensi cepat ke beberapa bentuk paling populer dari studio seni bela diri, asal mereka dan beberapa aturan umum yang dilakukan di ruang-ruang tersebut.

Nama Umum untuk Ruang Pelatihan Bela Diri
Dojo: tempat pelatihan seni bela diri Jepang seperti Karate, Judo, Aikido atau Jiu-Jitsu
Dojang: ruang pelatihan untuk seni bela diri Korea seperti Taekwondo atau Hapkido
Kwoon: fasilitas pelatihan untuk seni bela diri Tiongkok (alias Kung Fu)
Gym: istilah umum untuk balai pelatihan Amerika untuk seni bela diri seperti Western Boxing atau Wrestling

Faktor untuk lantai seni bela diri yang tepat
Ketika mempertimbangkan lantai untuk fasilitas pelatihan Anda, material dan konstruksi dapat membuat perbedaan besar dalam kenyamanan, keamanan dan kemudahan bergerak. Sebagian besar lantai seni bela diri terbuat dari bahan busa yang menyerap dampak. Ketebalan, kerapatan dan tekstur permukaan memainkan peran penting dalam memilih lantai yang tepat untuk disiplin Anda.

Untuk seni bela diri yang mencolok seperti Taekwondo dan Karate, diperlukan busa dengan kepadatan tinggi. Jika berlatih dengan sepatu lunak tanpa alas kaki, permukaan yang licin dan tidak licin berfungsi paling baik untuk memungkinkan gerak kaki yang baik. Lantai yang keras atau licin dapat dan akan menyebabkan cedera. Ketebalan 1 inci busa kepadatan tinggi akan memberikan bantal ideal dan dukungan untuk seni bela diri yang mencolok. Tekstur taipan dapat meningkatkan keserbagunaan dan menambah resistensi terhadap keausan dari sepatu dan sepatu bot untuk pelatihan tempur atau aerobik, tetapi tidak selembut kaki telanjang.

informasi tambahan harga matras beladiri murah disini

Ketika sebagian besar olahraga Anda terjadi di tanah, seperti dalam seni bela diri atau seni bela diri campuran, Anda akan menginginkan bahan yang sedikit lebih lembut, lebih tebal dan lebih tahan lama yang memiliki peringkat ketinggian jatuh minimal 4 kaki. Tekstur permukaan juga harus menjadi salah satu yang tidak menyebabkan luka bakar. Sebuah busa EVA tebal 1 5/8 inci dengan tekstur tatami sangat ideal untuk situasi ini. Ini akan memberikan dukungan yang sangat baik untuk bergulat, mengambil turun dan pekerjaan tanah tanpa membakar kulit.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Saya

Feriantoro Homy

Halo, Saya seorang blogger yang ingin berbagi informasi apapun yang saya ketahui dan mungkin bisa berguna untuk Anda dan banyak orang.

Terima kasih dan terus ikuti perkembangan info di web ini ya.

Salam sukses 🙂