Mohamed Salah, Pesepakbola Muslim Terbaik Di Liga Inggris


Striker Liverpool asal Mesir bernama Mohamed Salah menjadi pemain terbaik di Liga Premier Inggris tahun 2017-2018, pada Minggu (13 Mei 2018). Hal yang membuatnya menjadi pemain terbaik liga Inggris tak lepas dari aksi spektakulernya bersama clubnya Liverpool. Mohamed Salah pemain asli asal Mesir terpilih memenangi penghargaan bergengsi di liga Inggris, dengan mengalahkan Harry Kane (Tottenham Hotspur),  James Tarkowski (Burnley), David de Gea (M. United), Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling (M. City) melalui survey voting online.

Mohamed Salah selalu tampil dengan kondisi mengesankan selama musim 2017-2018, dengan mengoleksi 31 gol dalam 37 laga Premier League. Ini adalah musim pertamanya Salah bersama club Liverpool sejak didatangkan dari club Italia yaitu AS Roma pada bursa trasfer tahun lalu. Saat ini, Liverpool menyisakan satu laga terakhir menghadapi Brighton, Minggu malam nanti.

Sebelumnya, Mohamed Salah juga memenangi penghargaan Best Player atau Pemain Terbaik versi Asosiasi Sepak Bola Profesional (PFA). Salah, total membukukan 43 gol dalam 50 laga pertandingan pada semua kompetisi untuk club Liverpool.

Mohamed Salah sekarang ini memegang rekor terbaik sebagai pencetak gol liga Inggris sebanyak 31 gol dalam 38 laga semusim bersama Liverpool, Cristiano Ronaldo (Manchester United, tahun 2007-2008), Alan Sheare, (Blackburn Rovers, tahun 1995-1996), dan Luis Suarez (Liverpool, 2013-14). Di sepanjang perjalanan musim liga Inggeris ini, pemain muslim terbaik asal Mesir tersebut sukses memecahkan beberapa rekor di liga Inggris. Dia juga menyamai rekor gol semusim dalam format sama 38 pertandingan di Liga Inggris yang disandang mantan pemain Manchester United yaitu Cristiano Ronaldo, Mantan pemain Newcastle United Alan Shearer dan Mantap striker The Reds Liverpool Luis Suarez.

Mereka semuanya mencetak gol sebanyal 31 gol. Mohamed Salah akhirnya melewati rekor itu dengan mencetak satu gol penentu saat Liverpool bertanding melawan Brighton di matchday 38 EPL di kandang Liverpool Anfield, Minggu (13/Mei).

Kemenangan tersebut tentu terasa sangat istimewa bagi striker Liverpool Mohamed Salah. Sebab Salah sebelumnya sempat mengalami gagal saat bergabung dengan club rival yaitu Chelsea. Mohamed Salah adalah pemain bola Muslim yang taat beribadah.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Saya

Feriantoro Homy

Halo, Saya seorang blogger yang ingin berbagi informasi apapun yang saya ketahui dan mungkin bisa berguna untuk Anda dan banyak orang.

Terima kasih dan terus ikuti perkembangan info di web ini ya.

Salam sukses 🙂