Renovasi GBK untuk ASIAN Games Tambahkan 30 Genset Kapasitas 45 kVA


Penyelenggaraan Asian Games 2018 tinggal 17 bulan lagi. Pesta olahraga negara-negara Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, dengan dibantu tiga provinsi lain, yakni Jawa Barat, Banten, dan Lampung itu, diharapkan akan mengangkat kehormatan Indonesia di forum Asia. Karena itu, semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi untuk menyukseskannya. Pemerintah berupaya mempercepat penyelesaian semua pekerjaan yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan pesta olahraga Asia itu. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, menyatakan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap Indonesia bisa meraih empat sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Keempatnya adalah: sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi. Dengan sukses penyelenggaraan, berarti Indonesia berhasil menjadi tuan rumah yang baik, dan terbuka kemungkinan untuk dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade. Sukses administrasi dimaksudkan bahwa penyelenggaraan pesta olahraga Asia ini bebas dari mas alah, sehingga berakhir tanpa tuntutan atau persoalan hukum apa pun.

jual genset Perkins 45 kVA harga murah berkualitas

Sedangkan sukses ekonomi artinya memberikan dampak ekonomi yang pisitf bagi daerah-daerah penyelenggara dan sekitarnya. Imam Nahrawi mengatakan bahwa Asian Games 2018 akan dihadiri oleh 33.000 anggota delegasi dari seluruh negara peserta yang meliputi atlet, ofcial, wartawan, keluarga atlet, dan lain-lain. Mereka diharapkan akan membelanjakan uangnya, membeli barang, mengunjungi tempat wisata, dan transaksi-transaksi lainnya. Yang lebih penting tentu saja sukses prestasi, karena akan mengangkat harkat bangsa di kancah olahraga Asia. Indonesia mematok target masuk dalam 10 besar dalam perolehan medali pada Asian Games 2018. Untuk mencapai target itu sejauh ini persiapan atlet sudah dilakukan semaksimal mungkin. ‘’Kemampuan mereka mencetak prestasi akan kita uji dalam perhelatan-perhelatan olahraga sebelum Asian Games, seperti SEA Games pada September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Islamic Solidarity Games ( ISG) pada tanggal 12 sampai 22 Mei 2017 mendatang di Baku, Azerbaijan,’’ kata Menpora. Renovasi Gelora Bung Karno Menpora Imam Nahrawi bersyukur bahwa sejauh ini persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah melebihi target yang direncanakan. Salah satu contohnya adalah renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, yang tahapan penyelesaiannya lebih cepat dari yang direncanakan. ‘’Pada bulan Februari 2017 lalu, mestinya target penyelesaiannya 45%, tapi ternyata sudah melebihi 47%,’’ kata Imam.

Ia memperkirakan, pada Oktober tahun ini semua pekerjaan renovasi GBK sudah rampung. GBK diharapkan bakal lebih mentereng setelah renovasi usai nanti. Saat ini stadion yang dibangun menjelang Asian Games 1962 itu sedang menyelesaikan pekerjaan penutupan lantai tribun penonton. Setelah itu baru memasang kursi-kursi penonton, yang dipesan khusus dari Jerman. Sedangkan pada bagian lapangannya sedang dilakukan proses penanaman rumput Zoysia matrella atau rumput manila. Selanjutnya, GBK juga akan dilengkapi lift yang ditempatkan di sebelah timur dan barat stadion. Rencananya, akan ada empat unit lift di sisi barat dan timur, masingmasing dua unit.

Salah satu distributor genset resmi Perkins bisa menjadi rujukan dalam mencari supplier genset dengan kapasitas besar. Harga genset 45 kVA Perkins yang bergaransi dan berkualitas dari v-genset.com merupakan salah satu opsi yang bagus untuk mendukung operasional GBK ketika ajang ASEAN Games.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Saya

Feriantoro Homy

Halo, Saya seorang blogger yang ingin berbagi informasi apapun yang saya ketahui dan mungkin bisa berguna untuk Anda dan banyak orang.

Terima kasih dan terus ikuti perkembangan info di web ini ya.

Salam sukses 🙂