Tim non-unggulan yang mengejutkan sepakbola dunia


Tim Non-unggulan yang Mengejutkan Sepakbola Dunia

Dalam dunia sepakbola, tim unggulan biasanya berisi banyak pemain bintang dan selalu berada di barisan depan dalam tiap kompetisi sepakbola. Tapi ada hal yang mengejutkan yang sering terjadi di dunia sepakbola, tim underdog atau tim yang tidak diunggulkan seringkali malah menjadi juara pada suatu kompetisi sepakbola. Sampai saat ini, ada beberapa tim non-unggulan yang terbukti berhasil mengalahkan tim sepakbola dari klub besar. Siapa saja tim underdog yang berhasil menjadi juara?

  1. Leicester City – juara Liga Inggris tahun 2015 – 2016)

 Tim sepakbola non-unggulan pertama yang berhasil membuat dunia sepakbola terkejut adalah tim Leicester City Inggris. Tak ada satu pihak pun yang memprediksi kalau tim besutan Caulido Ranieri ini akan menjadi juara Liga Inggris tahun 2015-2016. Pemain yang ada di klub inipun juga hanya pemain bola seadanya saja. Tapi kiprah Jamie Vardy dan rekan satu timnya mmapu mngalahkan tim-tim besar seperti Liverpool, Chelsea, Arsenal dan duo Manchester.

Pada akhir klasemen Liga Inggris, Leicester berhasil mendapatkan skor sebanyak 81 angka. Dengan hasil akhir 81 angka, Leicester berhasil menang 10 angka dari Arsenal yang pada saat itu berada di posisi kedua klasemen.

  1. Tim Nasional Sepakbola Denmark – juara Piala Eropa tahun 1992)

 Tim kedua yang berhasil mengejutkan banyak pihak adalah tim nasional Denmark yang berhasil menjadi juara dunia di Piala Eropa tahun 1992. Denmark menjadi juara ini tentu saja tidak pernah diprediksi oleh puhak manapun karena pada awalnya Denmark bukanlah tim yang seharusnya berpartisipasi dalam ajang kompetensi sepakbola dunia itu.

Awalnya, tim Dinamit tidak berhasil lolos pada kualifikasi tim peserta Piala Eropa tapi karena saat itu status Yugoslavia yang telah dibekukan FIFA, maka posisi tim Yugoslavia tersebut digantikan oleh tim Denmark. Saat pengumuman pergantian tim ini dilakukan, para pesepakbola tim Denmark sedang dalam liburan musim panas. Walaupun tim non-unggulan yang mengejutkan sepakbola dunia ini tidak diunggulkan sejak pertama kompetisi berlangsung, mereka berhasil menjuarai Piala Eropa setelah berhasil mengalahkan Jerman di laga final dengan skor 2-0.

  1. Tim Nasional Sepakbola Yunani – juara Piala Eropa tahun 2004)

 Tim non-unggulan selanjutnya adalah tim Yunani yang berhasil menjuarai Piala Eropa pada tahun 2004. Pada ajang bergengsi sepakbola dunia itu, tin Galanolefki ini harus bersaing dengan tim-tim kelas atas seperti Republik Ceko, Inggris, Perancis, dan Portugal sebagai tim tuan rumah. Tim ini tentunya tida diunggulkan apalagi sepanjang permainan mereka cenderung bermain defensif.

Tapi ternyata tanpa disangka-sangka, tim negeri para dewa ini berhasil meraih kemenangan setelah berhasil mengalahkan tim Portugal dengan skor 1-0 berkat sundulan kepala Angelos Charisteas di pertandingan menit ke-57.

Itulah tiga tim underdog yang tidak diunggulkan tapi berhasil menjadi juara. Hebat bukan? Permainan sepakbola memang kadang bisa membuat kejutan. Slah satunya adalah dengan munculnya juara-juara baru dari tim yang tidak diunggulkan.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Saya

Feriantoro Homy

Halo, Saya seorang blogger yang ingin berbagi informasi apapun yang saya ketahui dan mungkin bisa berguna untuk Anda dan banyak orang.

Terima kasih dan terus ikuti perkembangan info di web ini ya.

Salam sukses 🙂